Desa Karang Anyar

Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur
Prov. Lampung

Loading

Desa Karang Anyar

Tahun Baru

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Selamat datang di Website Resmi Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung

Berita Desa

Komentar Terbaru

Kategori

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia. Pada tanggal 16 Agustus 2024, diadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan biskuit pencegahan stunting yang bertempat di Posyandu anggrek 2 dusun VII Desa Karang Anyar, Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur. Kegiatan ini merupakan Program Kerja dari Kelompok 03 KKN IAIN Metro Lampung, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang, khususnya pada 1000 hari pertama kehidupan anak.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 40 peserta, yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dan kader posyandu. Acara diisi dengan sosialisasi mengenai stunting, di mana mahasiswa kelompok KKN menjelaskan apa itu stunting, faktor-faktor penyebabnya, serta dampaknya terhadap tumbuh kembang anak. Para peserta diajak untuk lebih memahami pentingnya pemenuhan gizi yang cukup sejak masa kehamilan hingga anak berusia dua tahun.

Selanjutnya, dilakukan pengenalan produk yang berupa biskuit untuk pencegahan stunting. Mahasiswa memberikan cara membuat biskuit sehat yang kaya akan kandungan gizi penting seperti protein, vitamin, dan mineral. Biskuit ini berbahan baku tempe dan susu soya yang baik untuk untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak, terutama di daerah yang rentan terhadap stunting. Peserta juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung biskuit yang sudah dibuat oleh teman-teman mahasiswa KKN IAIN Metro

Di akhir kegiatan, peserta membawa pulang biskuit yang sudah disediakan serta resep yang dapat dipraktikkan di rumah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan status gizi anak-anak di Desa Karang Anyar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para ibu rumah tangga dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak mereka, serta menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat lainnya.

Beri Komentar

Desa

355

LAKI-LAKI

355LAKI-LAKI penduduk

292

PEREMPUAN

292PEREMPUAN penduduk

647

TOTAL

647TOTAL penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Aparatur Desa untuk mendapatkan PIN

Aparatur Desa

Menu Kategori
Statistik
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Komentar
Statistik Pengunjung
Hari ini:23
Kemarin:331
Total Pengunjung:39.477
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.225.72.224
Browser:Mozilla 5.0
Aparatur Desa