Desa Karang Anyar

Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur
Prov. Lampung

Loading

Desa Karang Anyar

Tahun Baru

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Selamat datang di Website Resmi Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung

Berita Desa

Komentar Terbaru

Kategori

Desa Karang Anyar, Kec. Labuhan Maringgai, Lampung Timur - Para mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, melakukan kegiatan sosialisasi literasi keuangan kepada masyarakat desa setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengelola keuangan dengan baik.

Sosialisasi literasi keuangan ini diikuti oleh puluhan warga Desa Karang Anyar, yang terdiri dari 11 kepala dusun, 46 ketua RT, ibu-ibu kader, dan pemuda desa. Dalam kegiatan ini, tim mahasiswa KKN Unila memberikan materi tentang berbagai topik terkait literasi keuangan, seperti pentingnya menabung dan berinvestasi dan mengelola keungan dengan bijak, serta melindungi diri dari penipuan keuangan. 

"Uang dikelola, keluarga sejahtera. Slogan tersebut yang membuat saya terpikir untuk melakukan sosialisasi literasi keuangan yang beracuan pada OJK. Di sini kami membagi ilmu yang kami dapat agar suatu saat bisa berguna di masyarakat" ujar Arya Kusuma selaku penanggung jawab program sosialisasi keuangan. 

Masyarakat Desa Karang Anyar menyambut baik kegiatan sosialisasi literasi keuangan ini. Mereka antusias mengikuti materi yang disampaikan dan banyak mengajukan pertanyaan kepada para mahasiswa Unila.

"Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Kita jadinya bisa belajar banyak tentang bagaimana mengelola keuangan dengan baik," kata salah satu peserta sosialisasi dan perangkat desa, bapak Irwan Ahmadi.

Kegiatan sosialisasi literasi keuangan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Karang Anyar untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya mengelola keuangan dengan baik. Hal ini dapat membantu mereka untuk mencapai tujuan keuangan mereka dan meningkatkan taraf hidup mereka.

Beri Komentar

Desa

355

LAKI-LAKI

355LAKI-LAKI penduduk

292

PEREMPUAN

292PEREMPUAN penduduk

647

TOTAL

647TOTAL penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Aparatur Desa untuk mendapatkan PIN

Aparatur Desa

Menu Kategori
Statistik
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Komentar
Statistik Pengunjung
Hari ini:43
Kemarin:214
Total Pengunjung:37.968
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.137.180.181
Browser:Mozilla 5.0
Aparatur Desa