Desa Karang Anyar

Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur
Prov. Lampung

Loading

Desa Karang Anyar

Tahun Baru

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Selamat datang di Website Resmi Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung

Berita Desa

Komentar Terbaru

Kategori

Desa Karang Anyar, Kec. Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Semangat religius mewarnai Desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, dengan hadirnya program "Gemilang Berakhlak" dari para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila). Program ini berfokus pada kegiatan mengajar mengaji anak-anak desa dan menanamkan nilai-nilai moral dan agama.

Setiap sore, para mahasiswa Unila dengan penuh kesabaran dan kasih sayang membimbing anak-anak desa dalam mempelajari ilmu agama dan akhlak mulia.

"Program Gemilang Berakhlak ini kami laksanakan dengan tujuan untuk membina generasi muda Desa Karang Anyar agar memiliki pemahaman agama yang baik dan akhlak yang mulia," ujar Mellynda, penanggung jawab kegiatan.

Lebih dari sekadar belajar membaca dan menghafal ayat suci, program ini juga menekankan pada pengamalan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. Para mahasiswa Unila mengajak anak-anak untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam pergaulan, berbakti kepada orang tua, dan saling tolong menolong.

Antusiasme anak-anak dalam mengikuti program ini sangatlah tinggi, suasana belajar yang menyenangkan dan interaktif membuat anak-anak merasa betah dan mudah memahami materi yang diajarkan.

"Saya sangat senang sekali belajar mengaji bersama kakak-kakak mahasiswa. Kakak-kakak baik dan gak membosankan," ujar Raisa, salah satu peserta.

Program Gemilang Berakhlak tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak, tetapi juga bagi para orang tua. Mereka merasa lega dan bersyukur karena anak-anak mereka mendapatkan bimbingan agama dan moral yang baik dari para mahasiswa Unila.

"Kami sangat berterima kasih kepada para mahasiswa Unila yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengajar anak-anak kami mengaji dan menanamkan nilai-nilai moral yang baik," kata Bapak Suroso, tokoh agama dan pengajar TPA Al Karim.

Melalui program ini, mahasiswa KKN Unila berharap dapat berkontribusi dalam membangun generasi muda yang berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Beri Komentar

Desa

355

LAKI-LAKI

355LAKI-LAKI penduduk

292

PEREMPUAN

292PEREMPUAN penduduk

647

TOTAL

647TOTAL penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Aparatur Desa untuk mendapatkan PIN

Aparatur Desa

Menu Kategori
Statistik
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Komentar
Statistik Pengunjung
Hari ini:47
Kemarin:214
Total Pengunjung:37.972
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.221.212.104
Browser:Mozilla 5.0
Aparatur Desa