Desa Karang Anyar

Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur
Prov. Lampung

Loading

Desa Karang Anyar

Tahun Baru

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Selamat datang di Website Resmi Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung

Berita Desa

Komentar Terbaru

Kategori

Desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan training Internet of Things (IoT) di SMKN 1 Labuhan Maringgai. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa dalam bidang teknologi IoT.

Training IoT diikuti oleh 150 siswa dari kelas XI. Materi yang disampaikan dalam training ini meliputi pengenalan dasar IoT, hardware dan software IoT, serta aplikasi IoT dalam kehidupan sehari-hari.

Para siswa tampak antusias mengikuti training ini. Mereka diajak untuk praktik langsung membuat prototipe sederhana menggunakan Arduino dan sensor.

"Saya sangat senang mengikuti training yang di bawakan oleh Kak Fadhil tentang IoT. Saya belajar banyak tentang IoT dan bagaimana cara membuatnya," ujar salah satu siswa.

Koordinator Desa KKN Unila sekaligus pemateri pada training ini, Muhammad Fadhilah, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu siswa dalam menghadapi era digital.

"Di era digital ini, penting bagi siswa untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi. IoT adalah salah satu teknologi yang berkembang pesat dan memiliki banyak aplikasi dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Para dewan guru juga berharap training ini dapat memotivasi siswa untuk terus belajar dan mengembangkan diri di bidang teknologi.

"Semoga dengan training ini, siswa dapat terinspirasi untuk menjadi inovator dan pencipta teknologi di masa depan," ujar Pak Bambang selaku Waka. Bid. Kesiswaan.

Beri Komentar

Desa

355

LAKI-LAKI

355LAKI-LAKI penduduk

292

PEREMPUAN

292PEREMPUAN penduduk

647

TOTAL

647TOTAL penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Aparatur Desa untuk mendapatkan PIN

Aparatur Desa

Menu Kategori
Statistik
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Komentar
Statistik Pengunjung
Hari ini:88
Kemarin:136
Total Pengunjung:39.858
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.17.162.214
Browser:Mozilla 5.0
Aparatur Desa