E-Mandiri
Login Admin
Login

Kehadiran Aparatur Desa

Agus Siswanto

Kepala

Belum Hadir

Mansurudin, S.Pd.I

Sekretaris Desa

Belum Hadir

Andri Yuliana, S.Pd

Kasi Pemerintahan

Belum Hadir

Irwan Ahmadi

Kasi Pelayanan

Belum Hadir

Imade Brata Bambang Irawan

Kasi Kesra

Belum Hadir

Rusminah

Kaur Keuangan

Belum Hadir

Sariman

Kaur Perencanaan

Belum Hadir

Benny Budiman, SE

Kaur Umum

Belum Hadir

Dzikri Syaiful Kohar

Staf Admin Desa

Belum Hadir

.

Kepala Dusun I

Belum Hadir

.

Kepala Dusun II

Belum Hadir

.

Kepala Dusun III

Belum Hadir

.

Kepala Dusun IV

Belum Hadir

Statistik Pengunjung

Hari ini:141
Kemarin:310
Total:82.224
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.210.77.106
Browser:Tidak ditemukan

Pengaturan

Tampilan Box

Pilih Style Warna

Tampilan Full

Pilih Style Warna

Desa Karang Anyar

Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur

Artikel / Berita

39 Penerima PKH Desa Karang Anyar Mundur, Adanya Pasangan Setiker Miskin

21 April 2022
65 Kali
Administrator

39 Penerima PKH Desa Karang Anyar Mundur, Adanya Pasangan Setiker Miskin

1072
 
 
 
 
 

Lampung (Bumi1.com) Program keluarga harapan (PKH) adalah suatu program yang memberikan bantuan tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RSTM) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui kementrian sosial, jika mereka memenuhi persyaratan terkait dengan upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang rendah.

Paska adanya pemasangan setiker untuk para penerima keluarga harapan (PKH) atau orang miskin dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur itu sangat efektif dan membuahkan hasil, ada beberapa penerima PKH Desa Karang Anyar langsung mengundurkan diri, Minggu (10/05/2020).

Hasil pantauan Bumi1.com dilapangan terlihat rumah warga Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur yang menerima PKH melalui keluarga penerima manfaat (KPM) atau orang miskin didepan rumahnya terlihat jelas terpasang setiker orang miskin.

Pendamping PKH Desa Karang Anyar Hasan Ubaidilah saat dikonfirmasi melalui Telepon Celulernya tentang penerima PKH yang mengundurkan diri mengatakan adanya pemasangan setiker PKH atau orang miskin dari Pemerintah setempat itu sangat efektif dan tergugah untuk mengundurkan diri secara sukarela.

“Intinya sipenerimah PKH itu sudah pada merasa sejahtera dan sudah tidak layak serta masih banyak yang membutuhkan. “Kata Hasan saat menjelaskan pada Bumi1.com.

Selanjutnya, Hasan pendamping PKH berpesan pada warga penerima keluarga harapan (PKH), bagi warga yang mendapatkan PKH dan sudah sejahtera itu agar membuka pola pikirnya dan segera mengundurkan diri secara sukarela, karena secara kriteria yang mendapatkan PKH itu tidak jauh beda seperti yang lainnya dan benar-benar orang miskin atau orang renta.”Bebernya.

Dikatakannya, untuk penerima PKH yang sudah mengundurkan diri akan dikembalikan ke Pemerintah biar bagaimana mengaturnya, pendamping PKH ini hanya mendata dan melaporkan hasilnya, itu saja batas kewenangan kami. Untuk total keseluruhan keluarga penerima manfaat (KPM) berjumlah 900 penerima PKH dan ditahun 2020 ini yang mengundurkan diri sebagai penerima PKH berjumblah 39 kk untuk Desa Karang Anyar, itu yang paling banyak menurut saya. “Kata Hasan selaku pendamping PKH.

Dan dipekirakan kedepannya masih ada yang mengundurkan diri lagi sebagai penerima PKH, karena dengan adanya pemasangan setiker PKH untuk orang miskin itu sangat berpengaruh pada warga yang merasa sudah prasejahtra. “Pungkasnya. (Erwan/red).

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail
Komentar
Isikan Jawaban

Komentar Facebook

Komentar Facebook

E-Mandiri

Desa Karang Anyar

Kecamatan Labuhan Maringgai
Kabupaten Lampung Timur - Lampung

Hubungi Perangkat Desa untuk mendapatkan PIN

Jumlah Penduduk

46

LAKI-LAKI

51

PEREMPUAN

97

TOTAL